Pages

Gatot: 6.000 Guru Honorer di Sumut Segera Jadi PNS

Posted by Bangfad on 05 August 2012




Balige, (Analisa). Kabar gembira bagi para guru honorer di seluruh Sumatera Utara. Pada saat Safari Ramadan di Balige, Kabupaten Tobasa, Jumat ( 3/8) Pelaksana tugas Gubernur Sumatera utara (Plt Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST menegaskan, pemrovsu sudah mengusulkan 6.000 tenaga guru honorer se-Provinsi Sumut untuk segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Usulan tersebut diajukan langsung oleh Gatot saat bertemu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh di Jakarta, Rabu (1/8).

Dalam pertemuan tersebut Pemprov Sumatera Utara menjelaskan sudah melakukan pengumpulan data dari 6.000 guru honorer di seluruh kabupaten/kota yang memenuhi syarat untuk segera diangkat menjadi PNS.

"Mudah-mudahan, guru honor di Kabupaten Tobasa ini ada yang masuk dalam daftar 6.000 itu. Mari kita berdoa bersama-sama agar secepatnya bisa dikabulkan usulan ini," kata Gatot saat memberikan sambutan dalam buka puasa bersama di Masjid Al Hadhonah, Balige.

Penegasan Gatot ini langsung disambut tepuk tangan dan senyum bahagia dari sejumlah guru yang ikut hadir di kegiatan tersebut. Pada kesempatan itu, Gatot juga menyerahkan bantuan dana sertifikasi bagi guru-guru di Kabupaten Tobasa.

Dari pertemuan itu, lanjut Gatot, Menteri Pedidikan dan Kebudayaan RI Muhammad Nuh dan staf ahlinya langsung berkoordinasi dan melakukan pengecekan usulan Pemprov Sumatera Utara ini ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara.

Selain memperjuangkan nasib 6.000 guru honorer, saat bertemu Mendikbud, Gatot juga menyampaikan upaya Pemprov meningkatkan pendidikan di kawasan ini dengan mendirikan sekolah-sekolah menengah kejuruan berbasis potensi lokal.

"Tahun ini akan ada program dari Kementerian Pendidikan membangun program D1 dan D2 yang berbasis kompentensi wilayah. Jadi kemarin saya tugaskan Kadis Pendidikan agar segera membuat proposal dan segera diajukan kepada pemerintah pusat untuk realisasinya," imbuhnya.

Safari Ramadan ini, menurut Plt Gubernur Sumatera Utara selain jadi ajang silaturahmi juga untuk langsung berkomunikasi dengan pemerintah kabupaten/kota berikut dengan warga.

Hadir Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Ketua DPRD Tobasa Sahat Panjaitan, FKPD Tobasa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Ketua MUI Kabupaten Tobasa, Sementara Rombongan Safari Ramadan Pemrovsu antara lain Kakanwil Kemenag Sumut Abdul Rahim, Asisten III Kesejahteraan Sosial Asrin Naim ,Kadis Pertanian Provsu M Roem, Kadis Perhubungan Provsu Anthony Siahaan, Kadis Koperasi dan UKM Provsu Jhony Pasaribu, kabiro Otda Jimi Marajohan Pasaribu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Salman Ginting, kadis PU Provsu Effendy Pohan, Kadis Perkebunan Sumut H Aspan Sofian Batubara, Kadisdik Provsu Syaiful Safri, dan Kadis Kominfo Provsu Asren Nasution. (vit)

- 0 comments... read them below or add one

Post a Comment