Pages

Pendaftaran CPNSD Anambas Sepi

Posted by Bangfad on 08 August 2012



Hari Pertama 28 Orang Mendaftar

ANAMBAS (HK)-Hari pertama pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas terlihat sepi. Panitia penerima CPNSD baru menerima pendaftaran bidang teknis sebanyak 28 orang, Kamis (2/8).

"Hari pertama masih sepi pendaftar, belum terlihat banyak. Sejauh ini baru bidang teknis yang mendaftar, sedangkan untuk guru dan kesehatan belum ada pendafatar," kata Sudarto, Kabid Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) saat memantau penerimaan CPNS di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Tarempa, Siantan, KKA.

Menurutnya, peserta pendaftaran tahun ini tidak akan banyak, mengingat jumlah yang diterima sedikit. Sehingga pendaftaran penerimaan CPNSD terlihat sepi.

"Diperkirakan tidak akan banyak pendaftar. Karena jumlah formasi jabatan yang akan diterima tidak banyak, tidak cukup seratus orang. Seperti terlihat hari ini tidak banyak pendaftar yang datang," tambahnya.

Penerimaan pendaftaran CPNSD dilaksanakan di Gedung BPMS dari Kamis, (2/8) hingga Rabu (16/8) mendatang. Formasi yang diterima yakni, guru sebanyak 15 orang, kesehatan kesehatan 7 orang dan teknis 75 orang.

"Teknis paling banyak diterima. Makanya tenaga teknis kita lihat lebih awal dan lebih banyak mendaftar hari ini," tambahnya.

Meskipun demikian panitia pendaftaran CPNSD memperkirakan akan banyaknya pendaftar datang hari ini, Jumat ( 3/8). Karena jadwal kedatangan kapal ferry dari Tanjungpinang Kamis, (2/8) sore kemarin.

"Sepertinya banyak  pelamar CPNS,  karena hanya Anambas yang buka. Kita dengar-dengar dari Tanjungpinang banyak calon pendaftar CPNSD yang berangkat hari ini (kemaren, red), dan nanti sore sampai di tarempa. Mungkin besok  (hari ini-red) banyak yang daftar,"  tutur Fitri calon pendaftar CPNSD.

Sebagai pelamar CPNSD, Fitri yakin pendaftar cukup banyak tahun ini. Dituturkannya, pengurusan administrasi di Disdukcapil masih terlihat banyak dan antrian untuk legalisir KTP.

"Pasti banyak pendaftar CPNSD, kita lihat di Disdukcapil banyak calon pendaftar yang masih melegalisir KTP," pungkasnya (yul)
Sumber : Haluan Kepri

Sumbetr : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas

- 0 comments... read them below or add one

Post a Comment